Manfaat Sayur Edamame Bagi Kesehatan Tubuh | Serba Serbi komplit

Manfaat Sayur Edamame Bagi Kesehatan Tubuh

Wikimanfaat - Di Indonesia endamame dikenal sebagai kedelai asal Jepang. Endamame merupakan super foods yang cukup kaya dengan kandungan-kandungan yang dimilikinya. memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, protein dan serat yang melimpah. Dalam edamame Anda akan menemukan 9 asam amino esensial. Ketika Anda mengkonsumsi edamame berbagai manfaat dapat ditemukan. Terlebih bila Anda mengkonsumsinya secara teratur. Untuk mengetahui manfaat dari edamame, simak ulasan singkat di bawah ini.

   Khasiat Sayur Emadame Untuk Kesehatan    

 Sayur Edamame Bagi Kesehatan Tubuh
sayur emadame
Kandungan dan Nutrisi Sayur Edamame


  • Mengandung vitamin A
  • Mengandung Vitamin C
  • Mengandung Isoflavones yang cukup tinggi
  • Mengandung antioksidan yang cukup tinggi
  • Sayur ini memiliki kandungan lemak 
  • Mengandung karbohidrat yang rendah
  • Hanya mengandung 120 kalori
  • Mengandung 9 gram serat
  • Mengandung 11 gram protein dan 86%
  • Mengandung 2.5gram lemak
  • Mengandung 13gram karbohidrat dalam secangkir edamane.
  • Mengandung mineral kalsium yag berfunngsi untuk kepadatan tulang 

1. Mampu Meringankan Gejala Menopause

Edemame mampu meringankan gejala menopause karena memiliki kandungan vitamin yang memicu peremajaan kulit dan memperbaiki sel organ. Selain itu kandungan vitamin E dalam edamame juga memberikan manfaat bagi rambut dengan menyuburkan rambut dan menjaga pigmen rambut. Sehingga membuat warna rambut Anda tidak mudah beruban.

2. Mampu Mencegah Osteoporosis dan Alzheimer

Memiliki kandungan vitamin K yang melimpah membuat edamame dapat mempercepat proses pembekuan darah yang berfungsi untuk pencegahan beberapa penyakit, termasuk osteoporosis dan Alzheimer. Pembekuan darah yang cepat juga akan membantu penyembuhan ketika mengalami kecelakaan yang mengeluarkan banyak darah.

3. Memperkuat Kekebalan Tubuh
Zat antioksidan dalam kacang Jepang ini sangatlah tinggi. Khasiat dari antioksidan sendiri adalah meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Maka dengan rajin menkonsumsi edemame Anda akan lebih kebal terhadap adanya pergantian cuaca yang ekstrim seperti saat ini.

4. Mengurangi Resiko Kanker 

Edamame yang memiliki kandungan isoflavin melimpah akan bermanfaat bagi tubuh Anda dari serangan kanker, utamanya adalah kanker prostat dan kanker payudara. Kandungan isoflavin akan baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang merupakan bagian pencegahan dari serangan sel kanker.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung saat ini merupakan penyakit yang banyak menyerang manusia dalam rentan umur yang beragam. Tidak hanya pada orang berusia tua namun orang-orang dengan kisaran umur 30-45tahun juga banyak terserang penyakit ini. Mencegahnya dapat dilakukan dengan konsumsi edemame secara teratur karena sayur ini sangat aktif dalam menghancurkan lemak-lemak yang menumpuk dalam tubuh. Bila lemak ini di diamkan maka dapat memicu penyakit jantung dan darah tinggi.

6. Berguna Bagi Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada edemame berkasiat untuk peningkatan kinerja sistem pencernaan Anda. Terlebih untuk Anda yang sedang melakukan proses penurunan berat badan. Dengan serat yang terkandung dalam edemame maka proses metabolism akan berjalan lebih cepat sehingga efektif untuk mengecilkan ukuran perut Anda. selain itu, edemame juga berkasiat memberi rasa kenyang karena mengandung karbohidrat yang lumayang tinggi. Karbohidrat dalam edemame dapat menggantikan peran yang biasa ditemukan di nasi.


Fakta Unik

Tanaman yang satu merupakan tanaman yang cukup terkenal dan telah tersebar diberbagai daerah seperti di Jepang, Taiwan, Cina dan bahkan di negara kita sendiri yaitu di Indonesia. Fakta unik lainnya dari tanaman tersebut, ternyata susah tumbuh ditempat yang suhunya cukup dingin. Kabarnya tumbuhan tersebut juga di percaya lebih tinggi kadar proteinnya jika di bandingkan dengan kandungan protein yang terdapat pada telur, susu, dan daging.

Setelah membaca dan mengetahi kandungan dan manfaat yang terkandung pada sayur edamame tentunya sahabat yang sehat tidak akan ragu lagi untuk mencoba mengkonsumsi tumbuhan ini baik dalam bentuk camilan maupun dalam bentuk sayur dan yang telah tau rasanya dari sayur tersebut akan lebih sering untuk mengkonsumsinya agar kesehatan kita lebih baik lagi dan terus terhindar dari berbagai penyakit. Salam sehat bersama wikimanfaat.com

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak