Malaikat Izra’il as Dan Azal Di Ciptakan Bagaimanakah Allah Menciptakannya | Serba Serbi komplit

Malaikat Izra’il as Dan Azal Di Ciptakan Bagaimanakah Allah Menciptakannya

Bagaimana Malaikat Izra’il as Dan Azal Di Ciptakan ?

bagaimana malaikat Ira'il as dan azal di ciptakan Allah
Maha besar Allah SWT atas penciptaan Malaikat Izrail as. Malaikat izra’il di ciptakan oleh Allah dalam bentuk yang serupa dengan Malaikat Mikail as. Baik wajahnya, lisannya, sayapnya, besarnya dan kekuatannyan, semuanya tidak kurang dan tidak lebih. Ia hidup di suatu alam yang di bentengi dengan rahasia Allah. Benteng tersebut besarnya melebihi besar langit dan bumi. Jika seumpama seluruh air lautan dan sungai di siramkan ke atas kepala Malaikat Izrail, maka tidak setetes pun yang jatuh kebumi.
Malaikat Izra’il as,  di beri kemampuan yang luar biasa oleh Allah, sehingga arah barat dan timur dapat terjangkau oleh kedua tangannya seperti keadaan seseorang yang menghadapi sebuah meja makan yang penuh dengan berbagai macam makanan yang siap untuk di makan. Selain itu, malaikat Izra’il as memiliki kemampuan oleh Allah Swt untuk membolak balikkan dunia ini. Malaikat Izrail as, selain di bentengi dengan beberapa lapis rahasia yang hanya Tuhan yang tahu saja, Malaikat Izra’il as juga  telah di ikat pula sebanyak tujuh puluhikatan rantai di mana panjang tiap-tiap rantai itu seperti perjalanan dengan jarak seribu tahun.
Karena tempat  malaikat izra’il yang di rahasiakan oleh Allah Swt itu, sehingga tidak ada satu pun malaikat pun yang tahu tempat di mana malaikat Izra’il di tempatkan oleh Allah Swt, Demikian juga tentang suaranya, tak ada satu pun malaikat yang pernah mendengarnya, baik yang jelas maupun yang samar-samar sungguh rahasia Allah Swt yang tak dapat di jangkau oleh makhluk apa pun kecuali atas izin dan kehendaknya saja.

Bagaimana Yang Di Sebut  Azal Di Ciptakan Allah Swt ?

ketika Allah Ta’ala menciptakan Al Maut dan menyerahkannya kepada Izrail, berkatalah Izrail : “Wahai Tuhanku, apakah Al Maut itu? Lalu Allah menyingkapkan hijab atas rahasia Al Maut atau azal dan memerintahkan agar seluruh malaikat itu menyaksikan akan sang azal dalam wujudnya. Maka setelah seluruh malaikat menyaksikan Al Maut itu, tersungkurlah semuanya dalam keadaan pingsan selama seribu tahun. Setelah para malaikat siuman dari pingsan, bertanyalah mereka : “Ya Tuhan kami, adakah makhluk yang lebih besar dari ini ? Allah berfirman : Akulah yang menciptakannya dan Akulah yang lebih Agung darinya. Seluruh makhluk itu akan merasakan Al Maut itu.
Kemudian Allah berfirman : Hai Izrail, ambillah Al Maut itu dan Aku telah menyerahkannya kepadamu. Maka Izrail berkata : Ya Tuhanku, apa dayaku untuk mengambilnya sedangkan ia lebih agung dariku. Kemudian Allah memberikan kekuatan kepada Izrail sehingga Al Maut menetap di tangannya. Setelah itu Al Maut berkata : Ya Tuhanku, izinkanlah aku untuk berseru di langit sekali saja. Maka setelah di izinkan, berserulah al Maut itu.
Itulah bagaimana malaikat Izra’il di ciptakan Allah Swt yang Maha Besar dan Agung sebagai tanda kebesarannya untuk seluruh makhluk, semoga di berkati, salam penulis.

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak