Cara Setan Menggoda Manusia | Serba Serbi komplit

Cara Setan Menggoda Manusia

Cara Setan Menggoda Dan Menyesatkan Manusia

Cara Setan Menggoda Dan Menyesatkan Manusia
Na,udzubillaahi min dzalik ! itulah yang biasa kita ucapkan , agar diri kita dapat terhindar dari godaan setan yang terkutuk dan menyesatkan serta merusak keimanan seorang manusia, dan setan dapat di perbandingkan dengan sebuah keingkaran.
Apa sebab ?, di karenakan pengingkaran dan dan setan adalah saling terkait, setan ingkar dan membangkang atas perintah Allah Swt untuk tunduk dan sujud atas nabi Adam As,yang merasa dirinya di ciptakan lebih baik dari nabi Adam As yang di ciptakan dari tanah sementara setan di ciptakan Allah Swt dari api.
Sehingga Allah Swt murka dan mengusir serta mengutuknya, hanya saja setan meminta tangguh atas pengusirannya itu , untuk menggoda dan menjerumuskan nabi Adam As beserta anak keturunannya sampai akhir zaman.
Dan Allah pun memberikan waktu sebagaimana yang di iginkan setan , sampai pada tiupan pertama sangkakala yang di tiup oleh malaikat Israfil.
Dari kronologi tersebut dapatlah kita simpulkan , apa saja trik trik setan untuk menggoda dan menjerumuskan umat manusia keturunan nabi Adam dan Siti Hawa.
  • Dan silahkan anda menyusunnya sesuai keinginan anda,
    Pertama , dengan membangkitkan Amarah dalam diri manusia, amarah yang menyala nyala akan membuat pemikiran dan logika buntu, dan akibatnya bencanalah yang akan menimpa seorang manusia, dan itu berhasil di lakukan pada perseteruan antara habil dan kabil hingga salah satunya terbunuh, setan seakan menang.
  • Kedua adalah , dengan menanamkan kesombongan, ujub, ria dan juga takabur dalam diri seseorang, yang mana hal ini sangat di benci oleh Allah karena dialah yang mempunyai segalanya , baik sipat mau pun benda , kita manusia hanyalah di beri dan atas pemberiannya.
  • Lalu berlebihan dalam mencintai ataupun membenci, dan ini juga amatlah tidak baik sebab apa yang kita cintai mungkin suatu saat akan kita benci dan sebaliknya.
  • Membuat seorang manusia melupakan Allah dan agama untuk mencintai dunia, dan silahkan anda lihat teliti dan tafakuri terlebih di zaman materialistis, begitu manusia berlomba lomba mencari dunia demi kebahagiaannnya, seakan segalanya akan terbawa sampai keliang lahat, kita tidak munafik akan dunia tetapi berlebihan dan melupakan kewajiban yang seharusnya pada Allah Swt, sungguh sangat nista.
  • Selalu merasa diri paling dalam segala hal, seakan akan dialah yang paling bisa, jago , kuat dan pintar , padahal banyak kalam kalam illahi atau falsafah falsafah yang mengatakan , bahwa di atas langit ada langit , yang artinya di atas kepintaran kekuatan , ketampanan dan sebagainya mestilah ada yang lebih baik dari pada yang kita agungkan dan banggakan.
Pembaca, itulah sebagian dari trik trik setan terlaknat untuk menipu, menggoda menjerumuskan manusia agar terjerumus ke lembah dosa dan kehinaan, lewat bujuk dan juga bisikan bisikan yang seakan membawa kebaikan.
Itulah Diantaranya semoga bermanfaat 

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak