Khawatir tentang kanker? Makan 9 Makanan ini | Serba Serbi komplit

Khawatir tentang kanker? Makan 9 Makanan ini

Wikimanfaat.com - Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan tanpa diketahui penyebabnya dan masih belum ada obat yang pasti untuk menghindarinya. pengobatannya biasanya melibatkan kemoterapi dan radiasi, yang memiliki efek samping yang drastis. Jika Anda berada pada risiko tersebut, Anda harus mencakup makanan tertentu yang dapat mengurangi risiko munculnya kanker. Amar Chandel, Penyembuh Holistik dan penulis buku 'Kesehatan di Twenty Weeks' menjelaskan tentang makanan yang Anda harus konsumsi untuk terhindar dari berbagai jenis kanker yang mengancam kesehatan dan nyawa anda.

  Makanan Untuk Mengobati Kanker   

Berikut beberapa makanan penting untuk menghidari kanker:

1. Anggur: 

anggur dan jus anggur merupakan sumber yang sangat baik dari resveratrol, sebuah fitokimia yang memperlambat pertumbuhan sel kanker dan dapat menghentikan pembentukan tumor pada kelenjar getah bening, hati, lambung dan sel-sel payudara. hal ini juga dikenal untuk memicu kematian tumor leukemia dan tumor kanker usus dan menghentikan perkembangan kulit dan kanker payudara. Sementara memilih anggur, pastikan mereka bebas pestisida.

2. Apel:

kulit Apel mengandung antioksidan dan efek antiproliferatif pada sel kanker manusia dan telah terbukti efektif dalam penelitian laboratorium. Mereka bekerja terbaik dalam melawan kanker payudara reseptor-negatif estrogen, yang jauh lebih sulit untuk mengobati dari pada kanker payudara reseptor estrogen positif.

Baca juga: 8 Manfaat Apel Bagi Kesehatan

3. Jahe:

jahe memicu apoptosis, suatu proses yang memaksa sel kanker untuk bunuh diri atau hilang dengan sendirinya dalam tubuh. Proses ini tidak mempengaruhi sel-sel sehat di sekitar tubuh, yang menyebabkan efek samping yang minimal. Dalam hal ini jahe sedang dieksplorasi di laboratorium dan hasil pada sel ovarium pada hewan laboratorium telah sangat menggembirakan dan telah dipercaya dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh.

4. Bawang putih:

Bawang putih juga, memiliki efek yang sama seperti jahe dan sangat bermanfaat dalam mencegah kanker pencernaan.

Lihat juga: 27 Khasiat Ampuh Jus Arthritis Soother untuk Penderita Kanker Rahim dan Berbagai Penyakit Lainnya

5. Kunyit:

Curcumin, yang memberikan kunyit warna kuning yang berbeda yang juga dikenal untuk mencegah kanker. Ini mengganggu jalur sel-sinyal kanker yang berpotensi menyerang tubuh, sehingga mustahil bagi sel kanker untuk tumbuh dan menyebar.

6. Berdaun hijau dan sayuran silangan:

Berdaun hijau sayuran dan sayuran seperti brokoli dan kembang kol dikenal karena kandungan zat besi dan kemampuan untuk mencegah anemia. Tapi mereka juga membantu dalam mencegah kanker! Mereka mengandung antioksidan yang disebut sulforaphane yang tidak hanya mencegah tetapi juga perkelahian usus dan kanker prostat. Penting untuk dicatat bahwa sayuran ini tidak harus matang untuk dikonsumsi.

Artikel terkait: 22 Buah dan Sayuran Terbaik untuk Penyakit Diabetes

7. Berries:

"Blueberry, stroberi, raspberry dan blackberry yang kaya akan antioksidan" dan karenanya membantu dalam memerangi mutasi DNA dan kanker yang disebabkan oleh oksidan.

8. Teh hijau dan hitam :

Teh hijau dan hitam keduanya memiliki antioksidan, kaempferol yang telah terbukti efektif melawan kanker payudara. Hindari minum teh botol seperti es teh dan minuman instan yang diolah oleh pabrik dan mengandung bahan kimia dan bahan campuran lainnya.

9. Tomat:

Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang dikenal efektif melawan kanker prostat. Buah dan sayuran ini harus anda konsumsi apabila terkena kanker maupun tidak karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Itulah 9 makanan untuk kanker yang harus dikonsumsi oleh kita semua agar terhindar dari berbagai penyakit kanker yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, semoga artikel ini cukup bermanfaat untuk anda semua.

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak