Cara Supaya Mudah Tidur Malam | Serba Serbi komplit

Cara Supaya Mudah Tidur Malam

Insomnia

CaraKu,- Kurangnya waktu tidur terutama tidur pada malam hari  dapat membuat anda lebih gampang lelah, cape, dan tingkat keemosian tinggi serta penurunan kondisi tubuh hal ini dapat mengganggu aktivitas sehari – hari anda. Kurangnya waktu tidur malam juga dapat disebabkan oleh susah tidur yang disebabkan beberapa factor yaitu banyak pikiran atau masalah, kebanyakan mengkonsumsi kopi atau merokok, atau bahkan bangun pada malam hari dan tidak bisa tidur lagi.

Caraguntur.blogspot.com kali ini akan memberikan sebuah cara Supaya anda mudah tidur terutama pada malam hari, berikut cara – cara yang mungkin dapat memudahkan anda untuk tidur :

  • Jangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein misalnya seperti teh, sprite, kopi, rokok dan lain –lainnya, serta hindari mengkonsumsi obat tidur atau sebagainya yang tidak dianjurkan sebagai resep docter.
  • Hindari tidur pada siang hari, tidur siang akan menyebabkan susah tidur pada malam hari karena manusia tidak bisa tidur dengan waktu yang lama pada satu hari, hal ini dapat membuat kebiasaan tidur siang sehingga sedapat mungkin hindari tidur siang hari.
  • Mandi saat mau tidur malam, dengan mandi otot dan sendi – sendi pada tubuh anda yang telah digunakan untuk aktivitas sehari hari akan meregang dan rilek sehingga anda dapat tidur dengan mudah.
  • Melakukan aktivitas, supaya badan anda lelah dan membutuhkan istirahat sehingga anda dapat tidur dengan mudah tetapi, hindari menonton tv karena anda akan susah tidur terkena radiasi dari TV tersebut dan sebaiknya membaca buku.
  • Pijat refleksi, hal ini dapat merilekan otot otot yang telah melakukan aktivitas selama sehari sehingga jika badan dan otot anda rilek anda dapat dengan mudah tidur.
  • Hindari membuat masalah atau pikiran sebelum tidur, kebanyakan pikiran dapat membuat otak bekerja terus menerus yang dapat menyebabkan anda stress dan susah untuk tidur.
  • Menghitung mundur angka 300 sampai satu berulang ulang, hal ini sangat mudah membuat anda ngatuk karena otak anda akan bosan sehingga memudahkan anda untuk tidur.
  • Posisi dan tempat yang baik untuk tidur, buat kamar atau tempat anda setenang dan sebaik mungkin sehingga menciptakan otak anda lebih rilek dan tenang.


Demikian Cara Supaya Mudah Tidur Malam, semoga dapat membantu anda dalam hal Imsonia, terima kasih telah mengunjungi caraguntur.blogspot.com..

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak