Cara Menambah Nafsu Makan | Serba Serbi komplit

Cara Menambah Nafsu Makan

Nafsu Makan

CaraKu,- Banyak masyarakatyang mudah terkena suatu penyakit, mungkin hal tersebut dapat disebabkan karena kurangnya asupan gizi bagi tubuh hal ini dikarenakan oleh beberapa factor salah satunya adalah kurangnya nafsu makan, kali ini caraguntur.blogspot.com akan memberikan sebuah cara yangdapat menghindarkan anda dari resiko terkena suatu penyakit yaitu Cara Menambah Nafsu Makan.

Berikut beberapa resep yang dapat anda lakukan :

Madu dan Kesumba Keling
Bahan – bahan : 1/2 genggam daun kesumba keling, 1 sendok makan madu dan air putih sebanyak 3 gelas
Cara Meracik : Bersihkan terlebih dahulu daun kesumba keling lalu masak dengan 3 gelas air putih sampai airnya menjadi 2 ½ gelas setelah dingin, buanglah ampas daun dan minumlah air hasil masakan tadi sebanyak setengah gelas dan dicampur dengan 1 sendok madu, lakukan cara ini sebanyak 3 kali sehari dengan teratur.

Temulawak
Bahan – bahan : 30 gram Temulawak, ¼ gelas air putih, 3 sendok gula aren
Cara Meracik : haluskan temulawak dengan dicampur ¼ gelas air putih, lalu peras dan manfaatkan air perasan tersebut dan minumlah sebanyak tiga kali sehari dengan dicampur 3 sendok gula aren.

Daun kenikir
Bahan – bahan : 100 gram daun kenikir
Cara Meracik : cucilah daun kenikir terlebih dahulu sampai benar – benar bersih  lalu makan sebagai lauk pauk.

Daun Pepaya
Bahan – bahan : 1 buah daun papaya, ½ gelas air putih dan garam
Cara Meracik : cuci dengan bersih daun papaya hingga bersih, lalu iris iris daun papaya dengan dicampur dengan air putih dan garam secukupnya dan peras lalu manfaatkan air dari perasan tadi dan minum hingga habis, cara ini sebaiknya dilakukan pagi hari.

Rimpang Temu Putih
Bahan – bahan : 25 gram rimpang temu serta 2 gelas air putih
Cara Meracik : Halus kan rimpang temu dan tambahkan air putih dan peraslah, minumlah air perasan sehari dua kali dengan teratur

Brotowali
Bahan – bahan : 2 buah batang kecil Brotowali, 3 buah daun brotowali serta 2 gelas air putih
Cara Meracik : Batang serta Daun Brotowali terlebih dahulu dicuci hingga bersih, lalu rebus dengan 2 gelas air putih dengan keadaan tertutup hingga menyisakan 1 gelas air saja, setelah dingin ambil semua air yang tersisa dan minumlah sehari satu kali saja.

Demikian Resep resep yang dapat anda lakukan untuk menambah nafsu makan anda, semoga sangat bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah berkunjung di caraguntur.blogspot.com..

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak