Cara Memilih Modem Berkualitas | Serba Serbi komplit

Cara Memilih Modem Berkualitas

Modem

CaraKu, - Mungkin pengguna Komputer atau laptop tidak akan pernah lepas dari yang namanya internet, supaya dapat terhubung dengan internet mungkin yang anda harus lakukan adalah dengan Modem. Dari sekian banyak jenis modem yang berkembang saat ini memang dari segi kualitasnya berbeda – beda tergantung mereknya. Jadi jika anda akan membeli perangkat ini anda harus jeli memilihnya supaya modem yang anda beli dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Kali ini caraguntur.blogspot.com akan memberikan cara atau tips Memilih Modem Berkualitas, langsung saja berikut langkah – langkah yang harus anda perhatikan :

  1. Pilih Modem dengan sinyal yang kuat pada daerah anda ->tempat tinggal anda mungkin untuk memperoleh sinyal sedikit sulit dan mungkin hanya beberapa operator saja yang dapat digunakan di tempat anda, jadi anda harus memilih modem yang menggunakan operator yang mudah memperoleh sinyal di tempat anda berada.
  2. Pilih modem dengan jaringan GSM atau CDMA -> Modem dengan jaringan GSM yang bertekhnologi GPRS dan HDSPA bahkan untuk jaringan GSM lebih baik yang telah menggunakan tekhnologi 4G supaya dalam berinternet dan downloada atau upload lebih cepat dan kencang, serta jaringan CDMA yang meliputi EVDO REV A dan REV B. untuk daerah pedesaan lebih baik menggunakan Modem GSM karena sinyal GSM lebih mudah di dapat dipedesaan dan pada daerah perkotaan lebih baik menggunakan Modem CDMA.
  3. Perhatikan Paket layanan Modem -> Hal tersebut dapat mempengaruhi kecepatan dalam berinternet serta layanan dalam mengakses internet karena beda merek beda paket layanan, missal paket layanan yang terdapat pada sebuah modem adalah Paket Unlimited atau Kuota.
  4. Perhatikan dan Fasilitas serta fitur modem -> setiap merk modem terdapat fasilitas serta fitur yang berda, ada yang memberikan fasilitas kecepatan transfer sebesar 3.6Mbps hingga maksimal 7.2Mbps, bahkan pada awal  tahun 2013 ini telah ada kecepatan hingga 28,8Mbps, tetapi semua itu tergantung sinyal yang terdapat pada wilayah anda.
  5. Pilih Modem yang Bergaransi -> salah satu factor yang perlu anda perhatikan adalah modem tersebut mempunyai garansi atau tidak, karena jika modem anda tidak bergaransi kemungkinan besar modem anda adalah barang selundupan dan jika modem anda rusak anda tidak dapat mengklaim perbaikan atas modem anda.


Sekian dahulu Cara Memilih Modem Berkualitas, semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih telah berkunjung di caraguntur.blogspot.com ..

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak