Cara Menghilangkan Gatal – Gatal di Kepala | Serba Serbi komplit

Cara Menghilangkan Gatal – Gatal di Kepala

Gatal -Gatal

CaraKu,- mungkin saat anda sedang berada pada sebuah acara dengan pakaian yang serba bagus dan elegan, tetapi tiba – tiba kepala anda terasa gatal – gatal yang membuat anda ingin menggaruknya dengan segera, sehingga kejadian tersebut membuat anda merasa risih dan tidak percaya diri untuk dating pada sebuah acara. Ada beberapa penyebab timbunya gatal – gatal itu salah satunya adalah ketombe dan kutu, kali ini caraguntur.blogspot.com akan memberikan sebuah Cara Menghilangkan Gatal – Gatal di Kepala. Langsung saja beberapa cara - caranya :

  • Pijatlah rambut saat anda Keramas dengan air bersih -> dengan memijat rambut saat keramas ketombe beserta kutu yang terdapat pada rambut anda akan ikut hilang dengan air bersih yang anda gunakan untuk keramas.
  • Rajin membersihkan kutu yang terdapat pada kulit rambut anda -> dengan rajin membersihkan permukaan kulit rambut anda dari kutu, karena penyebab utama gatal – gatal pada kepala di karenakan oleh kutu, anda bisa menghilangkan kutu dengan meyisir rambut anda menggunakan sisir yang rapat.
  • Menggunkan minyak pohon teh -> gunakan secara rutin 10-20 tetes minyak tea tree dicampurkan dengan sampo bayi setiap hari, serta gunakan 2-3 tetes minyak tea tree dicampur dengan satu sendok minyak sayur yang dapat dimanfaatkan untuk memijat kulit kepala.
  • Gunakan Garam -> sebarkan bubuk garam secara merata di kulit kepala lalu pijat sebentar dan diamkan beberapa menit lalu bersihkan dengan air bersih.
  • Jus Lemon -> pijat kulit kepala dengan di bumbui dua sendok jus lemon lalu bilas hingga bersih dengan air, setelah itu dengan pijit kembali kulit kepala menggunakan 1 sendok jus lemon yang dicampurkan dengan 1 gelas air lalu bilas sampai bersih, lakukan cara tersebut dengan teratur.
  • Mandi dengan air dingin -> air dingin bermanfaat melembabkan kulit kepala sehingga rasa gatal pada kulit kepala akan berkurang.
  • Menggunkan Lidah Buaya -> ambil bagian jel pada lidah buaya dan biarkan selama 30 menit pada kulit kepala.
  • Rajin minum 8 gelas sehari -> dengan banyak cairan yang terdapat di dalam tubuh anda dapat bermanfaat untuk melembabkan dan mengganti bagian yang kering pada rambut sehingga rasa gatal pada rambul akan hilang dengan sendirinya.


Pilih salah satu atau anda juga boleh memakai semua cara, sekian Cara Menghilangkan Gatal-Gatal di Kepala, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih telah mengunjungi caraguntur.blogspot.com..

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak