Cara Memperkuat Sinyal Modem | Serba Serbi komplit

Cara Memperkuat Sinyal Modem

Sinyal Modem


CaraKu, - Jenis modem sekarang mempunyai banyak variasi yang dikembangkan oleh produsen elektronik, seperti modem smartfren, telkomsel flash, modem Huawei dan lainnya sebagainya. Dari masing masing modem serta penggunaan operator yang berbeda mempunyai fitur yang berbeda pula, seperti Pake Internet Unlimited atau Paket Internet Kuota. Jika anda telah berlangganan Paket internet dari suatu operator baik Unlimited maupun kuota, hal tersebut memang bukanlah pengaruh adanya sinyal yang kuat pada modem anda, karena yang mempengaruhi sinyal suatu modem adalah kualitas dari modem tersebut, jarak antara menara operator dengan anda serta kemudahan sinyal masuk ke dalam ruangan yang anda gunakan.

Dalam hal untuk memperoleh sinyal yang kuat anda harus melakukan hal – hal tertentu, memang jika sinyal pada modem anda lemah maka keasikan anda dalam berselancar di dunia maya sedikit terganggu walaupun anda telah mendaftar paket Unlimited maupun Kuota. Caraguntur.blogspot.com kali ini akan memberikan sedikit cara Memperkuat Sinyal Modem yang dapat membantu anda memperlancar mengarungi dunia maya.

Berikut adalah langkah – langkah yang harus anda lalukan :

  • Gunakan Modem pada area terbuka -> cara ini mungkin cara simple tetapi sangat manjur untuk memperkuat sinyal, mungkin jika anda menggunakan modem pada area tertutup sinyal yang masuk ke modem anda terhalang oleh dnding atau atap, sehingga modem yang didapatkan sedikit.
  • Gunakan Modem Dekat dengan Menara Operator -> Cara yang satu ini dapat anda lakukan supaya sinyal full, sehingga anda dapat ber internet hingga download file (film misalnya) yang ukurannya mungkin 1 GB dengan cepat.
  • Pakailah Kabel USB Extender -> cara menggunakan alat bantu ini memang dapat dibilang mudah, karena anda hanya harus memasang Kabel USB Extender pada PC atau laptop anda yang berfungsi mengahasilkan sinyal yang kuat bagi modem anda.
  • Pakailah Antena Penguat Sinyal -> cara ini mungkin agak sama dengan cara diatas, anda hanya perlu memasang perangkat ini pada PC atau laptop anda sehingga dapat membantu anda memperoleh sinyal yang kuat.


Sekian Cara Memperkuat Sinyal Modem, semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih telah mengunjungi caraguntur.blogspot.com..

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak