Cara Baterai Android Awet | Serba Serbi komplit

Cara Baterai Android Awet

Baterai Android

Fitur Smartphe saat ini telah berjibun, banyak pengguna khususnya smartphone Android yang suka mengkoleksi aplikasi-aplikasi, tetapi tidak lengkap rasanya jika sedang asik menggunakan aplikasi tiba-tiba baterai yang penuh menjadi low.
Mungkin pada saat ini kapasitas baterai sudah meningkat yang bertambah besar, inilah usaha yang telah dilakukan oleh para produsen baterai dalam memberikan layanan terbaik untuk pelanggan. Kali ini caraguntur.blogspot.com akan memberikan Cara mengawetkan baterai Android, jadi perhatikan langkah-langkahnya :

  • Jagalah keadaan Ponsel supaya tetap dingin, dengan keadaan dingin daya yang digunakan semakin sedikit sehinggan tidak terlalu menguras baterai.
  • Turunkan kecerahan layar dan waktu layar, terlalu tinggi kecerahan layar sangat menguras daya ponsel, dan kurangi waktu layar karena jika terlalu lama layar dapat mengurangi daya tahan baterai tersebut.
  • Mengaktifkan  Power Saving Mode, sesuai dengan namanyaa fitur ini dapat diakses dalam setting pada Android anda, dengan mengaktifkan Power Saving, Android anda secara otomatis menghemat penggunaan baterai, yaitu dengan mematikan WIFI, Bluetooth dan mengurangi kerahan layar.
  • Menonaktifkan koneksi yang tidak perlu, matikanlah fitur WIFI, Bluetooth dan GPS karena ketiganya sangat mempengaruhi keawetan baterai, aktifkan ketiga fitur tersebut seperlunya saja.
  • Perhatikan Wallpaper dan Flash, jangan terlalu sering menggunakan Flash karena penggunaannya sangat menguras banyak daya hp dan pilihlah wallpaper yang gelap sehingga penggunaan baterai tidak terlalu banyak.
  • Hentikan kebiasaan mencari signal, mungkin para pengguna smartphone Android yang berada di daerah yang kesulitan mendapatkan signal mungkin perlu mengaktifkan fitur ini, tetapi fitur ini dapat mengurangi daya tahan baterai, karena selalu mencari signal.
Sekian Cara Baterai Android Awet, semoga dapat bermanfaat sehingga ponsel android anda awet dalam penggunaan bateri, terima kasih telah mengunjungi caraguntur.blogspot.com

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak