Cara Menyembuhkan Diare | Serba Serbi komplit

Cara Menyembuhkan Diare

Diare

CaraKu,- Pada saat lebaran adalah waktu yang sangat dinanti – nanti oleh orang muslim, banyak masakan dan minuman membuat orang ingin mengkosumsi semua itu, tetapi setelah satu bulan perut ditahan untuk puasa dan akhirnya dimasukan terlalu banyak makanan dan minuman terutama yang mengandung santan akan membuat anda terkena diare/ mencret yang disebabkan oleh beberapa factor yaitu peradangan usus (kholera, disentri, bakteri, dan virus), kurang gizi, keracunan makanan, dan alergi terhadap makanan tertentu (misalnya makanan asam atau makanan pedas), yang dapat membuat anda mudah sakit perut serta buang air besar dan biasanya berbentuk cair.

Kali ini carakudankamuakan memberikan sebuah Cara Menyembuhkan Diare, berikut cara – cara menggunakan bahan alami :

Kunyit
Bahan – bahan : ½ batang kunyit, 1 sendok teh kapur sirih dan 1 gelas air putih
Cara meracik : Kunyit diris tipis – tipis, lalu masaklah dengan 1 gelas air putih dan 1 sendok the kapur sirih sehingga tersisa 1/3 saja, setelah dingin peras dan minum airnya serta lakukan selama 3x sehari.

Daun Kayu Putih
Bahan – bahan : Daun kayu putih kering sebanyak 10 gram dan 2 gelas air putih
Cara Meracik : masak daun kayu putih pada 2 gelas air putih sampai tersisa 1 gelas, lalu minumlah air dan lakukan sampai diare anda sembuh

Garam Oralit
Bahan – bahan : 1 gelas air dan Garam oralit secukupnya
Cara Meracik : campurkan garam oralit pada 1 gelas air lalu diseduh dan diminum secara bertahap 3 teguk sekali lalu setelah 5 menit minum 3 teguk lagi lakukan cara tersebut berulang sampai 1 gelas habis.

Daun Sendok
Bahan – bahan : 30 gram daun sendok dan 3 gelas air
Cara meracik : masaklah daun sendok pada 3 gelas air sehingga menyisakan 1 gelas dan minumlah selama 2x sehari.

Akar Jeruk Nipis
Bahan – bahan : 4 akar jeruk nipis dan 6 gelas air
Cara Meracik : masaklah akar jeruk nipis pada 6 gelas air hingga menyisakan 4 gelas air saja. Manfaatkan airnya saja dan diminum pada waktu pagi dan sore hari.

Sekian Cara Menyembuhkan Diare, semoga dapat bermanfaat dalam usaha menyembuhkan penyakit diare anda , terimakasih telah mengunjungi caraguntur.blogspot.com

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak