9 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan | Serba Serbi komplit

9 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

- Buah Kiwi merupakan jenis buah yang kaya akan manfaatnya. Buah ini selain mempunyai rasa yang lezat serta warna yang eksotis ternyata juga mempunyai manfaat untuk kesehatan serta kecantikan kulit wajah. Kandungan vitamin C, E dan Antioksidan dalam Buah Kiwi sangat baik untuk kecantikan kulit wajah. Berikut ini adalah 9 manfaat Kiwi untuk kesehatan dan kecantikan.

Khasiat Buah Kiwi Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Buah Kiwi Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Buah Kiwi

Kandungan Nutrisi Dalam Buah Kiwi
  • Mengandung vitamin C lebih dari 150%. 
  • Mengandung Vitamin K
  • Mengandung Vitamin E
  • Mengandung Serat 
  • Mengandung Pangan 
  • Mengandung Vitamin A
  • Mengandung beta karoten
  • Mengandung lutein, 
  • Mengandung zeaxanthin
  • Mengandung vitamin B kompleks 
  • Mengandung folat
  • Mengandung riboflavin
  • Mengandung niacin
  • Mengandung tiamin  
  • Mengandung flavonoid 
  • Mengandung aktinidain
  • Mengandung asam alfa linolenat 
  • Mengandung omega-3.
  • Mengandung mineral
  • Mengandung elektrolit( potasium, tembaga, kalsium, magnesium, fosfor, mangan, zat besi, dan seng.
Berikut beberapa manfaat buah kiwi yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan :

1. Buah Kiwi Dapat Membantu Mencerahkan Wajah Secara Alami

Kulit cantik dan putih dapat dimiliki secara mudah dengan mengkonsumsi Buah Kiwi setiap hari. Buah kiwi selain dapat dikonsumsi juga dapat dijadikan bahan campuran pembuat masker wajah. Kandungan Vitamin E dan Antioksidan yang terdapat pada Buah Kiwi berkhasiat untuk membuat kulit tampak lebih putih secara alami.

2. Buah Kiwi Dapat Menjaga Kesehatan Mata
Buah Kiwi mempunyai beberapa kandungan yang berkhasiat untuk menangkal radikal bebas. Konsumsilah Buah Kiwi minimal 2 kali dalam seminggu agar kesehatan mata anda dapat terjaga. Buah ini berkhasiat untuk mencegah bakteri masuk pada mata.

3. Buah Kiwi Dapat Membantu Mengurangi Penyakit Jantung
Buah kiwi mempunyai manfaat anti pembekuan tanpa efek samping sehingga baik untuk jantung. Mengkonsumsi 3 Buah Kiwi dalam sehari berkhasiat untuk mengurangi pembekuan darah sebesar 18 % serta dapat mengurangi Trigliserida sebanyak 15 %. Konsumsilah Buah Kiwi yang tidak mempunyai efek samping. Hal tersebut berbeda ketika kita mengambil aspirin untuk mencegah serta mengurangu pembekuan darah. Aspirin dapat menyebabkan efek samping seperti pendarahan usus.

4. Buah Kiwi Dapat Melembabkan Kulit Kering
Kulit kering pada wajah diakibatkan karena kurangnya kandungan vitamin pada kulit. Buah Kiwi mempunyai kandungan vitamin dan beberapa senyawa penting yang dapat menutrisi kulit sehingga kelembapan kulit akan terjaga. Konsumsilah Buah Kiwi setiap harinya agar kulit anda tetap lembab.

5. Buah Kiwi Dapat Mengurangi Jerawat Diwajah

Buah Kiwi mempunyai kandungan antioksidan dan anti bakteri yang dapat membantu proses penyembuhan jerawat. Buah kiwi dapat dikonsumsi sebagai jus serta juga dapat diolah menjadi masket ataupun pembersih wajah. Oleskanlah campuran Buah Kiwi dengan jeruk lemon pada jerawat Anda secara rutin untuk hasil yang maksimal.

6. Buah Kiwi Dapat Membantu Mengelola Tekanan Darah

Seseorang yang mempunyai darah tinggi dan rendah disebabkan karena tidak seimbangnya elektrolit dalam menangkal efek natrium. Buah Kiwi mempunyai kandungan kalium yang tinggi sehingga dapat menjaga elektrolit dalam keseimbangan menangkal natrium. Konsumsilah Buah Kiwi setiap harinya agar tekanan darah anda tetap stabil.

7. Buah Kiwi Dapat Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah kiwi mempunyai kandungan Vitamin C serta Antioksidan tinggi yang baik untuk kekebalan tubuh. Kandungan tersebut akan membantu untuk memenuhi nutrisi serta vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Mengkonsumsi Buah Kiwi setiap hari akan membuat kesehatan kita tetap terjaga.

8. Buah Kiwi Dapat Meningkatkan Kesehatan Sistem Pencernaan
Sistem pencernaan akan bekerja secara baik apabila terdapat kandungan serat yang mencukupi pada tubuh. Buah Kiwi merupakan salah satu sumber serat. Buah ini dapat mencegah terjadinya sembelit serta berbagai masalah pencernaan yang lainnya. Konsumsilah Buah Kiwi setiap hari agar pencernaan anda tetap berfungsi dengan baik.

9. Buah Kiwi Cocok Dikonsumsi Untuk Penderita Diabetes
Diabetes disebabkan karena terlalu banyak kandungan gula dalam darah. Buah Kiwi masuk kedalam kategori rendah untuk indeks gilikemik. Buah ini mempunyai beban gikemik dari sehingga aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Konsumsilah Buah Kiwi agar nutrisi tubuh anda tetap terpenuhi.

Fakta Unik Buah Kiwi
Pada awalnya buah tersebut dikenal dengan (Chinese Gooseberry) yang kemudian dibawa kenegara selandia baru pada tahun 1904 oleh seorang guru yang bernama Isabel Fraser.Dengan kondisi iklim yang cukup mendukung dan tanah yang subur,telah menjadikan buah tersebut sebagai salah satu buah ekspor terbaik di Selandia baru. Buah kiwi (Actinidia deliciosa) merupakan buah yang cukup eksotik yang dibudidayakan di negara Selandia Baru dengan rasa yang cukup lezat untuk dikonsumsi. Kini buah tersebut selain memiliki warna hijau juga memiliki warna kuning dengan rasa yang cukup manis berkat pengolahan yang telah dikembangkan oleh petani selandia baru.

Itulah beberapa yang terdapat pada buah Kiwi, semoga bermanfaat untuk anda yang membaca artikel ini dan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak