7 Manfaat Kulit Jeruk Bagi Tubuh dan Kecantikan | Serba Serbi komplit

7 Manfaat Kulit Jeruk Bagi Tubuh dan Kecantikan

Jeruk merupakan buah yang kaya dengan vitamin C. Jeruk memberikan kesegaran tersendiri ketika dikonsumsi. Menurut buku “The New Whole Foods Encyclopedia” jeruk memiliki kandungan 60 flafonoids dan 170 fitonutrien. Selain buahnya, kulit jeruk juga berkhasiat bagi kecantikan wajah. Mulai dari menghaluskan kulit hingga mencerahkan wajah Anda.

Untuk mengkonsumsi kulit buah jeruk, Anda dapat langsung memakannya setelah mencuci dengan resep yang telah ditentukan. Memakan kulit jeruk terbukti mampu menambah semangat Anda. Sedangkan untuk efek relaksasi, Anda dapat merebus kulit jeruk kering dengan tambahan kapulaga dan kayu manis.


Khasiat Kulit Jeruk Untuk Tubuh dan Kecantikan 

Manfaat Kulit Jeruk
Ilustrasi Kulit Jeruk
#Kandungan Kulit Jeruk

  • Mengandung flavanoid
  • Mengandung serat
  • mengandung vitamin C
  • Mengandung vitamin B
  • Mengandung vitamin E
  • Mengandung natrium
  • Mengandung mineral mikro

Mendapatkan manfaat dari kulit buah jeruk dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Kulit jeruk dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan wajah. Sehingga untuk Anda yang penasaran dengan manfaat tersebut, simak beberapa ulasan berikut.

1. Manfaat bagi wajah
Kulit jeruk yang memiliki kandungan vitamin C melimpah ternyata sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah Anda. berbagai jenis perawatan dapat dilakukan dengan bahan dasar kulit jeruk diantaranya untuk menghilangkan komedo, membersihkan sel-sel mati, memhecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan jerawat. Tambahkan susu pada ramuan kecantikan kulit jerk untuk mendapatkan khasiatnya. Setelah itu dapat digunakan sebagai masker wajah. Lakukan treathment ini secara teratur untuk hasil maksimal.

2. Bermanfaat bagi pencernaan
Memiliki masalah pencernaan merupakan hambatan untuk beraktivitas sehari-hari. Beberapa diantara masalah pencernaan akan menimbulkan masalah berupa mutah dan mual. Untuk mengatasinya Anda dapat mengkonsumsi kulit jeruk.


3. Manfaat bagi rambut
Untuk memperindah rambut Anda, cukup dengan menggiling kulit jeruk lalu tambahkan air dan diamkan selama semalam. Setelah itu, gunakan ramuan untuk keramas maka masalah kulit berupa ketombe akan langsung menghilang.

4. Mengobati asma
Penderita asma belum banyak tahu mengenai khasiat kulit jeruk. Dengan resep tertentu, kulit jeruk mampu dijadikan obat alternative untuk menyembuhkan asma Anda. selain itu, kulit jeruk juga mampu mengobati batuk berdahak yang mengganggu Anda.

5. Menghilangkan bau mulut
Bau mulut memang menjadi masalah yang mengganggu bagi sebagian orang. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan mengunyah kulit jeruk. Bayangkan seperti saat mengunyah permen karet demi manfaat yang baik.

6. Menghilangkan sakit kepala
Banyak yang memanfaatkan kulit jeruk sebagai bahan dasar aromaterapi. Hal ini dilakukan karena kulit jeruk mampu memberikan efek menenangkan bagi Anda ketika menghirupnya. Dengan efek rileks dalam kepala, maka migrain akan hiang secara perlahan.


7. Menurunkan berat badan
Serat yang melimpah pada kulit jeruk mampu melancarkan pencernaan Anda. konsumsi secara teratur dapat membantu Anda mengendalikan berat badan berlebih. Padukan dengan the atau bumbu masakan Anda ketika menjalankan diet.


Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak