Manfaat Buah Jeruk Lemon Lengkap | Serba Serbi komplit

Manfaat Buah Jeruk Lemon Lengkap

Manfaat Buah Jeruk Lemon Lengkap - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar buah jeruk. Buah jeruk sangat digemari oleh setiap orang dari anak kecil hingga orang dewasa, selain karena rasanya yang kebanyakan memang manis mungkin juga karena kandungan vitamin C pada buah jeruk yang cukup tinggi. Buah jeruk memiliki banyak jenisnya, namun rasanya tidak jauh berbeda. Ketika belum matang, buah jeruk akan berwarna hijau, pada saat sudah matang kebanyakan buah jeruk akan berwarna oranye. Karena begitu cintanya masyarakat pada buah jeruk, banyak sekali produk minuman yang menawarkan rasa jeruk didalam variannya. Namun, tetap saja jeruk asli lebih aman dan bermanfaat dari pada minuman berperisa jeruk. Saya sangat yakin anda sudah mengetahui betul buah jeruk, namun manfaatnya belum tentu anda mengetahuinya, oleh karena itu saya akan membahasnya dalam Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan.

  Manfaat buah jeruk untuk kesehatan  


Kandungan Nutrisi Buah Melon

  • Energi - 28.00 kalori 
  • Protein - 0,50 gram 
  • Lemak - 0,10 gram 
  • Karbohidrat - 7,20 gram 
  • Kalsium - 18,00 gram 
  • Fosfor 10,00 mg 
  • Serat 0,20 g 
  • Besi 0,10 mg 
  • Vitamin A160,00 RE 
  • Vitamin B1 
  • 0,06 cg 
  • Vitamin B20,03mg 
  • Vitamin C29,00 mg 
  • Niacin 0,03 gram

Buah jeruk hampir dapat ditemukan diseluruh dunia tak terkecuali Indonesia, buah jeruk dapat ditemukan di pasar terdekat dikota anda dan pedakang kaki lima. Selain itu, banyak juga orang yang menanam pohon jeruk di halaman rumahnya, maka tak heran jika buah jeruk begitu akrab di mata kita. Nah, mengenai manfaat yang saya janjikan tadi saya sudah merangkumnya untuk anda dibawah ini.

Berikut 5 Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan

 1  Mencegah Penyakit Kanker
Jeruk dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker kulit, payudara, paru- paru, mulut dan usus besar. Jeruk dapat mencegah kanker karena kandungan D-limonene yang efektif menangkal dan menekan pertumbuhan sel kanker.

 2  Menurunkan Kadar Kolesterol
Buah jeruk mengandung Hesperidin dan Pectin, kedua zat tersebut terbukti ampuh untuk mengatur kadar kolesterol didalam tubuh dan menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh.

 3  Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
Ketika anda dipusingkan dengan tekanan darah yang terus naik, cobalah mengkonsumsi jeruk. Jeruk dapat menurunkan kadar kolesterol sebagai salah satu penyebab tingginya tekanan darah.

 4  Mengatasi Radang Sendi
Anda sering merasakan sakit pada bagian persendian ? Itu merupakan gangguan radang sendi atau asam urat. Asam urat itu terjadi karena ketidak mampuan ginjal untuk menghancurkan asam urat, ketika asam urat berlebih maka akan mengristal dan menumpuk pada persendian. Nah, dengan mengkonsumsi buah jeruk dapat membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi.

 5  Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah jeruk mengandung vitamin C, vitamin C ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh terutama ketika perubahan cuaca dan musim. Selain itu, kandungan antioksidan nya juga dapat menangkal radikal bebas.

Fakta Unik

Pada tahun 1873 buah jeruk dibawa dari brazil kemudian ditanam di california, riverida. Sampai saat ini buah jeruk terbanyak masih di brazil. Buah jeruk juga tidak dapat membusuk ketika masih berada ditangkai pohonnya. Selain itu Jus buah jeruk juga termasuk yang paling diminati di dunia dan menempati posisi ke 4 dari buah lainnya.

Itulah tadi beberapa pembahasan dari buah jeruk yang dapat saya sampaikan untuk anda, artikel tentang Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan pada kesempatan kali ini saya cukupkan sekian, semoga bermanfaat.

By : Dede Taufiq

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak