Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah | Serba Serbi komplit

Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah

Apakah Anda termasuk penderita demam berdarah? Atau apakah Anda seorang individu yang sehat dan ingin mencegah demam berdarah dari tubuh sehat anda? Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati! Dan hal yang sama berlaku untuk penyakit yang menyebabkan 'Demam berdarah'.

demam tinggi, nyeri sendi, sakit kepala dan campak seperti ruam kulit biasanya menyertai demam berdarah (1). Tapi kemudian, ada tips diet sederhana tertentu yang dapat membantu meringankan gejala-gejala dan mempercepat pemulihan dari demam berdarah tersebut. Apakah Anda ingin tahu seperti apa makanan yang menjadi musuh demam berdarah?Simak postingan berikut!

Download

Userscloud ]   [ Zipyshare ]   [[Fileload ]   [ Upfile ]   [ Drive ]

  Makanan Sehat Untuk Pasien Demam Berdarah  


Tips Makanan Sehat Untuk Pasien Demam Berdarah
makanan bagi penderita demam berdarah

1. Jeruk
Jeruk penuh nutrisi penting dan vitamin. Buah yang satu ini kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan penting dalam tubuh. Isi tinggi serat jeruk merupakan sumber yang baik untuk mengobati gangguan pencernaan juga. Tambahkan buah yang berair dan tajam ini untuk makanan Anda hari ini jika Anda ingin terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam kesehatan tubuh anda termasuk demam berdarah.

2. Pepaya
Pepaya memiliki sifat pengobatan dengan banyak penyakit. Ini adalah obat rumah populer di seluruh budaya. Studi menunjukkan bahwa biji pepaya adalah racun bagi nyamuk Aedes (3). Penelitian lain menyimpulkan bahwa pepaya memicu produksi trombosit lebih cepat pada pasien demam berdarah. Yang perlu Anda lakukan adalah menghancurkan beberapa daun pepaya dan minum jus dua kali sehari untuk mengalahkan penyakit demam berdarah.

3. Hindari Makanan Berminyak
Salah satu gejala utama demam berdarah adalah masalah perut. Pastikan Anda tidak terus makan makanan berminyak dan pedas karena hanya akan memperburuk kondisi Anda.

4. Bubur

sereal Lezat adalah pilihan sarapan yang populer dan sangat umum di seluruh dunia. Hal ini memiliki serat tinggi dan nilai gizi yang dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan kekuatan yang cukup untuk melawan penyakit. Bubur mudah untuk menelan dan mencerna juga. Ingatlah untuk makan banyak bubur ketika dalam proses penurunan demam berdarah (4).

5. Teh Herbal
Teh herbal dapat membantu mengurangi gejala demam berdarah. Pilih rasa seperti kapulaga, peppermint atau jahe. Jahe memiliki karakteristik anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu mengurangi demam berdarah. Teh herbal diseduh dengan daun Euphorbia hirta atau asma-tanaman membantu mengobati demam berdarah. Tanaman tumbuh subur di seluruh Asia Tenggara (5).


6. Air Kelapa
Demam berdarah sering menyebabkan dehidrasi. Air kelapa adalah salah satu makanan terbaik untuk pasien demam berdarah karena merupakan sumber alami air, mineral penting dan elektrolit. Asupan membantu mengatur kadar cairan dalam tubuh. Dengan demikian, air kelapa adalah salah satu hal yang pasti harus disertakan dalam konsumsi makanan Anda saat memulihkan diri dari demam berdarah (6).

7. Jus Sayuran

Anda dapat mengobati gejala demam berdarah dengan mengkonsumsi jus sayuran segar. Wortel, mentimun, dan sayuran hijau lainnya yang sangat baik untuk mengobati gejala-gejala demam berdarah. Sayuran ini dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi penderitaan pasien (7).

8. Soup
Soup adalah salah satu makanan terbaik untuk mengobati dan meringankan gejala demam berdarah. Ini membantu menginduksi rasa lapar dan mengurangi nyeri sendi. Sup rendah pada rempah-rempah dan karenanya baik untuk pencernaan dan buang air besar (8).

9. Juice Buah
Vitamin C adalah antioksidan yang efektif Ini memicu produksi kolagen dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah-buahan seperti jeruk, nanas, strawberry, jambu biji dan kiwi meningkatkan produksi limfosit, yang melawan infeksi virus. Jus buah yang harus dimiliki jika Anda menderita demam berdarah (9).


10. Daun Nimba
daun nimba dikenal karena sifat pengobatannya. Mereka membantu membatasi pertumbuhan dan penyebaran virus demam berdarah tipe-2 replikasi. Untuk alasan ini, itu adalah salah satu solusi alami paling penting untuk penderita demam berarah (10).

Download Userscloud ]   [ Zipyshare ]   [[Fileload ]   [ Upfile ]   [ Drive ]

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak