12 Efek Samping Jus Lidah Buaya Jika Dikonsumsi - Khasiat | Serba Serbi komplit

12 Efek Samping Jus Lidah Buaya Jika Dikonsumsi - Khasiat

Aloe Vera adalah tanaman kaktus sukulen, milik keluarga Liliaceae. Hal ini secara luas dikenal sebagai "pabrik Miracle" untuk berbagai tujuan medis, kosmetik dan nutraceutical nya. Aloe vera gel adalah zat licin yang diekstrak dari bagian dalam daun lidah buaya, sedangkan lateks mengacu pada bagian kuning yang terletak di bawah kulit daun.

Baca Juga ;

  Efek Samping Jus Lidah Buaya  

Efek Samping Jus Lidah Buaya
Ilustrasi jel lidah buaya
Menerapkan gel lidah buaya dianggap aman, tetapi memakan jus diproses diekstrak dari lateks dapat menyebabkan beberapa efek samping yang mengarah ke risiko kesehatan utama. Beberapa efek samping dari jus lidah buaya adalah:

 1. Jus lidah buaya mengandung zat yang disebut antrakuinon, pencahar, yang dapat menyebabkan diare jika dikonsumsi dalam jumlah besar. diare berat dapat menyebabkan nyeri, kram dan dehidrasi.

 2. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi jus lidah buaya, terutama jika Anda menjalani perawatan medis atau mengambil obat yang diresepkan, seperti jus dapat menyebabkan reaksi merugikan bila dikonsumsi bersama dengan beberapa obat-obatan. Pencahar di lidah buaya bahkan dapat menghambat penyerapan beberapa obat dalam tubuh. jus lidah buaya juga bereaksi terhadap tumbuh-tumbuhan seperti akar jalap, minyak jarak, akar rhubarb dan kulit akar, menyebabkan dehidrasi dan diare. Fenugreek dan bawang putih tidak mencerna dengan baik dengan jus lidah; dapat menurunkan gula darah dan kadar kalium dalam tubuh.

 3. Minum jus lidah buaya dapat mengakibatkan reaksi alergi seperti ruam kulit atau gatal-gatal, kulit gatal atau bengkak, kesulitan bernafas, nyeri dada dan iritasi tenggorokan.


4.Jus lidah buaya mengandung lateks, bahan yang memiliki banyak risiko kesehatan yang berhubungan dengan itu. Hal ini dapat memperburuk masalah kesehatan seperti radang usus, penyakit Crohn, radang usus buntu, diverticulosis, obstruksi usus, wasir, sakit perut dan bisul. Ada juga laporan yang menyatakan hepatitis yang disebabkan oleh konsumsi jus lidah buaya, menjadi penyebab keprihatinan bagi orang-orang dengan masalah hati.

 5. Wanita hamil dan menyusui dilarang keras mengkonsumsi jus lidah buaya, karena pencahar dan kualitas iritasi. Ini dapat merangsang kontraksi rahim pada wanita hamil, yang menyebabkan keguguran dan cacat lahir. Wanita menyusui juga harus menahan diri dari mengkonsumsi jus lidah buaya, karena mengandung antrakuinon yang dapat menyebabkan diare. Hal ini juga dianggap tidak aman untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun.

 6. Orang yang menderita sindrom iritasi usus dan masalah pencernaan, sebaiknya tidak minum jus lidah buaya, karena mengandung jumlah tinggi obat pencahar yang dapat meningkatkan keparahan masalah.

 7. Minum diproses lidah jus buaya dapat menyebabkan dehidrasi dan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh. Hal ini juga berubah warna urine menjadi merah muda atau merah dalam warna.

 8. Konsumsi jus lidah buaya dapat menyebabkan tubuh untuk memproduksi jumlah yang berlebihan adrenalin, yang dapat berbahaya bagi orang yang menderita kondisi jantung. Hal ini juga dapat menurunkan kadar kalium dalam tubuh, menyebabkan detak jantung tidak teratur, kelemahan dan otot lembut. Oleh karena itu, tidak dianjurkan untuk anak-anak dan orang lanjut usia.

 9. Mengkonsumsi jus lidah buaya, selama lebih dari satu tahun dapat menyebabkan pseudomelanosis coli, suatu kondisi yang meningkatkan risiko kanker kolorektal. Ada kemungkinan bahkan mengembangkan risiko karsinogenik jika dikonsumsi dalam jumlah tinggi.

10 jus lidah buaya membantu untuk menurunkan kadar gula darah dengan menurunkan resistensi insulin dalam tubuh. Dengan demikian, orang-orang yang menjalani pengobatan untuk hipoglikemia atau diabetes harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi jus lidah buaya.


11. Overdosis jus lidah buaya dapat menyebabkan darah build-up di panggul, yang menyebabkan kerusakan ginjal.

12. penggunaan berkepanjangan jus lidah buaya dapat meningkatkan risiko sembelit. Juga, asupan lidah lateks dapat menyebabkan penipisan potasium dari sel-sel dari lapisan usus.

Efek samping jus lidah buaya yang paling sering dialami oleh orang-orang yang mengkonsumsi jumlah yang berlebihan, melebihi dosis yang dianjurkan. Itulah beberapa ulasan tentang bahaya mengkonsumsi jel lidah buaya. semoga dengan adanya artikel tersebut anda dapat menghindari sebelum meminumnya dan sebaiknya anda konsultasikan ke dokter apabila dianjurkan.

Baca Juga

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak