Makanan Mengandung Metionin Untuk Kesehatan | Serba Serbi komplit

Makanan Mengandung Metionin Untuk Kesehatan

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai makanan makanan yang mengandung metionin berikut penjelasannya....

Baca terus dan mencari tahu tentang Metionin, penggunaannya, efek samping dan yang paling penting, makanan apa yang biasa ditemukan yang mengandung Metionin.

Makanan Metionin Untuk Kesehatan

10  Makanan Metionin Terbaik Untuk Kesehatan Tubuh
Makanan Metionin
Apa itu Metionin?
Metionin adalah asam amino; blok dasar yang menghubungkan dengan asam amino lain dan obligasi untuk membentuk protein. Metionin tidak diproduksi dalam tubuh, dan membantu dalam pembentukan tulang rawan. Metionin juga cukup penting bagi banyak fungsi sel. Ini membantu mencegah rambut rontok dan memperkuat kuku Anda.

Manfaat umum metionin:
Metionin memiliki kegunaan lain, selain membantu dalam pembentukan tulang rawan. Beberapa dari mereka termasuk:

  • Meningkatkan keasaman urin
  • Meningkatkan penyembuhan luka
  • Memperlakukan acetaminophen (Tylenol) keracunan
  • Mengurangi kemungkinan gangguan hati

Penggunaan Kemungkinan lain:

  1. Menghilangkan depresi
  2. alkoholisme
  3. alergi
  4. Asma
  5. keracunan tembaga
  6. efek samping radiasi
  7. Skizofrenia

Kekurangan metionin:
Meskipun Metionin sendiri dapat memiliki efek buruk pada tubuh dan kelebihan itu harus dihindari, defisiensi Metionin dapat menyebabkan kondisi seperti steatohepatitis (peradangan hati), anemia dan rambut beruban prematur.

Perhatian:
Metionin cukup penting bagi tubuh dan meningkatkan berbagai fungsi tubuh. Namun, itu memang memiliki beberapa efek samping yang mungkin dan Anda harus berhati-hati saat menggunakannya.

1. Anak-anak:
Metionin mungkin aman bagi anak-anak ketika tertelan secara lisan atau disuntikkan secara intravena (oleh IV) untuk mengobati keracunan acetaminophen. Namun, proses ini hanya boleh dilakukan di hadapan dokter. Hal ini dapat menyebabkan komplikasi pada bayi, yang menerima nutrisi parenteral.

2. Ibu Hamil:
Tidak ada informasi tentang keamanan konsumsi Metionin ketika Anda sedang hamil atau menyusui. Hal terbaik untuk dilakukan adalah menghindari menggunakan Metionin saat Anda hamil.

3. Menginduksi Asidosis:
Metionin dapat mengubah kadar asam darah, dan jika Anda menderita asidosis, sebaiknya hentikan mengkonsumsi makanan yang kaya metionin.

4. Skizofrenia:
Teratur mengkonsumsi dosis besar Metionin dapat menyebabkan disorientasi, agitasi, delirium dan gejala lain dari skizofrenia.

Sekarang kita tahu apa yang Metionin dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi tubuh, mari kita lihat apa makanan yang kaya akan asam amino ini.

Top 10 Makanan Metionin :

1. Brazil Nuts:
Ini kacang populer dan lezat adalah salah satu makanan terbaik tinggi di metionin, dengan tingkat protein 154% dari Metionin RDI (Recommended Dietary Intake).

2. Pork (Dimasak):
Sumber protein lain yang bagus, dimasak babi tinggi di Metionin dengan sekitar 117% dari RDI.

3. Chicken Breast (dimasak):
Dada ayam yang dimasak adalah salah satu makanan paling lezat memiliki metionin yang cukup tinggi. Hal ini juga penuh dengan protein dan memiliki tingkat RDI 127% dari Metionin.

4. Daging Sapi Panggang:
makanan protein tinggi lain, daging sapi panggang juga mengandung sejumlah Metionin didalamnya, dengan 135% dari RDI.

5. Keju Parmesan:
Keju merupakan sumber metionin yang mengandung asam amino yang paling penting. Parmesan menawarkan tingkat Metionin tinggi, dengan 132% dari RDI.

6. Roasted Kedelai:
Lain sumber protein nabati, kacang kedelai panggang memiliki banyak manfaat kesehatan dan juga mengandung jumlah tinggi Metionin, dengan 73% dari RDI.

7. Tuna (Dimasak):
ikan berminyak seperti tuna yang penuh dengan protein. Tuna mengandung 115% dari RDI dari Metionin.

8. Yogurt:
Yogurt menjadi sumber protein yang lebih baik dari susu. Hal ini karena kadar air rendah dadih dibandingkan dengan susu. Yogurt mengandung jumlah sedang Metionin, pada 23% dari RDI.


9. Telur Rebus:
Telur rebus adalah pilihan protein untuk pembangun tubuh. Telur rebus membanggakan tingkat protein yang tinggi, dengan sekitar 54% dari RDI dari Metionin.

10. Kacang Putih:
kacang putih digunakan dalam banyak resep dan merupakan sumber kaya protein berbasis nabati. Mereka mengandung jumlah yang layak Metionin, pada 20% dari RDI.

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak