10 Sayuran dan Buah-Buahan Untuk Kecantikan Kulit | Serba Serbi komplit

10 Sayuran dan Buah-Buahan Untuk Kecantikan Kulit

Apakah kulit anda tidak cerah seperti sebelumnya? atau produk dan krim yang anda gunakan tidak lagi dapat mencerahkan kulitmu? Jika hal ini yang menimpa anda, sebaiknya anda segera mengambil tindakan dengan mencoba menerapkan cara-cara alami seperti mengkonsumsi makanan,buah-buahan dan sayuran segar untuk mencerahakan kulit cantikmu kembali. Inilah 10 Sayuran dan buah-buahan yang perlu anda konsumsi sehari-hari untuk mengembalikan cahaya kulit anda.
 Sayuran dan Buah-Buahan Untuk Kecantikan Kulit
Perawatan kulit cantik
1. Buah Amla
Mengapa hal ini yang menjadi rekomendasi: Karena sayuran dan buah-buahan kaya akan vitamin A, amla membantu dalam meningkatkan produksi kolagen yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda terlihat kencang dan bercahaya.

Cara menggunakannya: Cara terbaik untuk makan amla adalah dengan mengkonsumsi pada saat perut kosong dalam bentuk jus, di pagi hari. Hal ini akan memperlambat degenerasi kolagen dan juga membantu tubuh memproduksi lebih banyak. Itulah beberapa cara untuk menggunakan amla untuk meningkatkan kecantikan kulit Anda.

2. Apel
Mengapa Anda membutuhkannya: Dengan mengkonsumsi sebuah apel sehari pasti bisa menjaga penuaan kulit anda dengan baik! Buah ini memiliki vitamin C yang cukup tinggi yang menjaga kesehatan kulit Anda dan memberikan sebuah pancaran cahaya alami. Apel juga mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit dini.

Cara menggunakannya: Untuk memastikan kulit anda tetap bersinar setip saat, Anda bisa makan satu buah apel setiap hari. Anda juga dapat menerapkan jus apel pada wajah Anda sebagai masker kulit dan mencucinya dengan air setelah 10 menit. Terlepas dari ini, apel menanamkan manfaat kesehatan lainnya juga.

3. Akar bit

Mengapa Anda membutuhkannya: Semakin banyak antioksidan yang ada dalam tubuh Anda, maka akan semakin membuat kulit Anda selalu bersinar dan cerah setiap saat. Bit memastikan hal itu karena buah tersebut adalah sumber yang kaya anthocyanin yang merupakan antioksidan kuat yang mencegah munculnya keriput. Kulit Anda akan terlihat merah muda dan bercahaya jika Anda selalu makan bit.

Cara menggunakannya: Rebus bit dan potong-potong dan kemudian mengkonsumsinya. Bit bisa sulit dicerna jika dimakan mentah. Anda dapat menambahkan sedikit jus lemon di atasnya untuk menuai manfaat penuh dan menambah rasa zingy untuk itu. Menggosok bit pada bibir Anda akan meninggalkan semburat merah muda di atasnya. Itulah beberapa manfaat lebih dari bit.

Baca Juga: 22 Buah dan Sayuran Terbaik untuk Penyakit Diabetes

4. Wortel
Mengapa Anda membutuhkannya: Wortel kaya akan beta karoten yang diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Ini membuatnya harus-makan sayur dalam diet harian Anda. Tidak hanya akan menjadikan kulit Anda bersinar, ia juga akan melawan keriput dan memperbaiki kerusakan pada kulit Anda, sehingga tetap sehat. Itulah beberapa manfaat yang lebih dari wortel untuk kulit dan rambut.

Cara menggunakannya: Anda dapat menambahkan wortel untuk salad atau memasak untuk dihidangakan dalam piring. Minum jus wortel dengan serat utuh juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kecantikan Anda.

5. Lemon
Mengapa Anda membutuhkannya: Kulit Anda cenderung terlihat kusam ketika memiliki bekas luka, jerawat dan komedo. Tapi lemon bisa menjaga ini hal ini tetap terjaga. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang diperlukan untuk sintesis kolagen.

Cara menggunakannya: Peras lemon dalam segelas air hangat dan meminumnya saat di pagi hari. Anda dapat menambahkan sesendok madu juga dalam campuran. Atau, sederhana menambahkan sejumput jus lemon pada salad Anda. Juga mencoba paket lemon ini pada wajah Anda dapat dengan melakukannya dirumah sendiri.

6. Biji labu

Mengapa Anda membutuhkannya: Biji yangs satu ini dipercaya untuk mencerahkan kulit Anda. potongan-potongan kecil pada biji yang dikemas dengan seng yang sangat penting dalam penciptaan sel-sel kulit baru. Biji labu juga meningkatkan warna kulit dan mengontrol produksi minyak di kulit Anda. Itulah manfaat biji labu untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Lihat Juga: 9 Manfaat Sayur Labu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Cara menggunakannya: Mengkonsumsi segenggam biji labu sebagai snack malam. Anda juga dapat hiasi kari dengan biji ini atau menambahkannya ke sandwich Anda untuk crunch ekstra.

7. Bayam
Mengapa Anda membutuhkannya: Sarat dengan antioksidan, bayam dapat membantu mengurangi timbulnya keriput. Hal ini juga membantu memperkuat jaringan kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang mematikan racun, sehingga membuat kulit tetap bercahaya.

Cara menggunakannya: Biasanya bayam harus direbus dan kemudian ditambahkan ke salad atau Anda dapat membuat kari dari itu seperti palak paneer. jus bayam juga efektif dalam menjaga kesehatan kulit Anda. Itulah manfaat kesehatan dari jus bayam.

8. Stroberi
Mengapa Anda membutuhkannya: Kehadiran asam malat di strawberry membuat agen pemutih alami. Ini juga memiliki banyak antioksidan yang menjadikan kulit Anda tetap berkilau dan sehat dari dalam.

Cara menggunakannya: Makan segenggam stroberi atau tumbuk sederhana untuk membuat pasta dan menambahkan yoghurt dan madu. Oleskan pada wajah Anda selama 15 menit untuk mendapatkan kulit bersinar. Strawberry juga dapat ditambahkan ke smoothie Anda.

Artikel Terkait: 13 Manfaat Buah Strawberry Untuk Tubuh Sehat

9. Ubi Jalar
Mengapa Anda membutuhkannya: Anti-inflamasi di alam, ubi jalar memiliki vitamin A yang tinggi konten yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Kehadiran vitamin C lebih meningkatkan warna kulit dan menyembuhkan bekas luka jerawat .

Cara menggunakannya: Makan sebagai snack malam. Rebus ubi jalar dan tambahkan garam, merica dan air jeruk nipis untuk itu. Makan dengan kulit utuh untuk manfaat maksimal. Jika itu diperlakukan dengan lilin atau terlalu mengkilap dalam penampilan maka itu adalah ide yang baik untuk mengelupas kulit.

10. Tomat

Mengapa Anda membutuhkannya: Kulit Anda membutuhkan dorongan dari dalam untuk terlihat segar dan bercahaya. Tomat kaya akan antioksidan yang disebut lycopene yang memiliki sifat anti-penuaan dan juga bertindak tabir surya dari dalam. Tomat bersifat asam di alam, pulp membantu mengencangkan pori-pori dan mencegah jerawat.

Cara menggunakannya: Tomat biasanya pokok dari diet India dan ditambahkan ke beberapa masakan dengan cara dihaluskan. Tapi Anda bisa memakannya mentah serta atau menerapkan pulp dan jus pada kulit Anda.

Demikianlah sayuran dan buah-buahan yang baik untuk kesehatan kulit anda. Buah dan sayuran diatas bukan hanyak menjaga kulit tetap sehat,namun juga dapat bermanfaat bagi tubuh secara keseluruhan seperti mencegah berbagai penyakit berbahaya yang berpotensi menyerang anda. Wikimanfaat.com

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak