Jepang Miliki Eskalator Terpendek di Dunia | Serba Serbi komplit

Jepang Miliki Eskalator Terpendek di Dunia


KETIKA wisatawan tengah mengunjungi tempat-tempat baru, mereka biasanya akan mencari tempat yang paling populer. Tak lupa, mereka juga akan berfoto di dekatnya untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar berada di sana.

Nah, selain tempat-tempat bersejarah, Anda juga bisa berfoto di beberapa tempat yang terbilang unik yang tidak dimiliki daerah lainnya.

Misalkan saja, apakah Anda tahu bahwa ada eskalator terpendek di dunia? Ya, eskalator seperti itu ada lho di Kawasaki, Jepang. Bila belum bisa melihat langsung, Anda bisa menyaksikannya sendiri melalui beberapa video di YouTube.

Contohnya saja seperti yang diunggah Hippykiller1 dan Etegamiguy. Video itu telah dilihat hampir 1 juta orang semenjak diunggah pada 2 januari lalu.

Menurut video itu kenaikan vertikal eskalator ini hanya 32,8 inci, yaitu sekitar 83 sentimeter. Otomatis, eskalator itu pun telah masuk Guinness Book of World Records pada 2011.

Eskalator unik ini terletak di sebuah pusat perbelanjaan More di seberang jalan dari stasiun kereta api JR Kawasaki. Anda dapat menemukannya di bagian toko yang terdekat dengan area parkirnya.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/01/05/912/120281/Jepang-Miliki-Eskalator-Terpendek-di-Dunia

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak