Cara Menghindari Radiasi Ponsel | Serba Serbi komplit

Cara Menghindari Radiasi Ponsel


radiasi

Cara Menghindari Radiasi Ponsel
, dari sekian banyak manfaat yang terdapat pada ponsel, ternyata terdapat efek negative untuk kesehatan yang di timbulkan oleh ponsel tersebut yaitu pancaran Radiasinya, mungkin anda harus berhati-hati dalam menggunakan ponsel karena dapat menyebabkan sakit kepala bahkan kanker. akan memberikan sebuah baiklah perhatikan baik-baik :

  1. Hindarilah menggunakan kartu SIM yang sinyalnya lemah di tempat anda berada, karena ponsel akan bekerja lebih keras untuk dapat mendapatkan sinyal sehingga paparan radiasi pada ponsel tersebut lebih besar.
  2. Matikanlah ponsel jika anda berada pada ruangan tertutup, seperti penjelasan pada poin 1 yaitu ponsel bekerja keras untuk mendapatkan sinyal dan menciptakan suatu radiasi.
  3. Jangan menggunakan ponsel untuk telfon atau koneksi internet dalam keadaan berkendara selain dapat mengakibatkan kecelakaan juga dapat terkena radiasi yang jumlahnya besar, karena jaringan saat berkendara terputus-putus sehingga ponsel mengirim jaringan kemenara berkali-kali yang menimbulkan radiasi cukup besar.
  4. Gunakan ponsel seperlunya saja, sebisa mungkin dalam penggunaan ponsel se efektive mungkin.
  5. Jangan terlalu sering mengantongi ponsel terutama pada bagian dada, karena bagian tubuh kita dapat menyerap radiasi tersebut dan dapat menyebabkan penyakit kanker, dan sebisa mungkin jauhkanlah ponsel anda saat anda sedang tidur, karena dapat menyebabkan anda susah dan tidak nyenyak dalam tidur yang ditimbulkan oleh radiasi ponsel tersebut.
  6. Dalam bertelfon dan mendengarkan music sebaiknya menggunakan earphone dan jauhkan ponsel, selain tidak mengganggu orang lain juga dapat meminimalisir radiasi yang timbul dari ponsel.
  7. Matikanlah Bluetooth jika sudah tidak digunakan, karena radiasi juga terdapat pada Bluetooth.
  8. Gunakanlah Headset Ferrite Bead, alat ini di buat khusus untuk menghindari radiasi ponsel.
  9. Gunakanlah Mode Pesawat, karena mode ini mematikan koneksi yang terdapat pada ponsel, sehingga tidak ada radiasi yang timbul dari ponsel.
  10. Gunakanlah ponsel yang ber radiasi rendah, ponsel pada saat ini mungkin mempunyai radiasi yang berakibat buruk pada diri penggunanya, tetapi anda dapat meminimalisir resiko terkena radiasi dengan menggunakan ponsel ber radiasi rendah, misalnya menggunakan posel 1 SIM card, karena jaringan yang dibutuhkan lebih sedikit dibandingkan ponsel 2 SIM.
Baiklah segitu dulu Cara Menghindari Radiasi Ponsel, semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih telah berkunjung di caraguntur.blogspot.com ..

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak