4 Sumber Vitamin B12 Menakjubkan Dalam Diet Vegetarian | Serba Serbi komplit

4 Sumber Vitamin B12 Menakjubkan Dalam Diet Vegetarian

Wikimanfaat.com - Jika Anda seorang vegetarian atau berencana untuk berlatih vegetarian, maka meningkatkan asupan rutin vitamin B12 adalah suatu keharusan untuk Anda. Kekurangan kecil vitamin B12 dapat menyebabkan beberapa efek samping seperti kelelahan, stres, depresi, anemia dll Beberapa dari mereka secara permanen dapat merusak sistem saraf Anda. Karena Anda tidak memakan daging atau makanan laut, Anda masih dapat mempertahankan diet yang sehat dengan mencoba beberapa sumber vegetarian Vitamin B12.

  Sumber Vitamin B12 Dalam Diet Vegan  


1. Keju

Definisi:
Keju adalah hidangan bergizi dan sehat yang cukup serbaguna di alam. Hal ini dihasilkan di seluruh dunia. Mereka datang dalam rasa yang berbeda, bentuk, dan warna.

Cukup makan keju bisa membantu Anda mendapatkan cukup vitamin B12. Namun, jumlah Vitamin B12 hadir dalam keju tergantung pada berbagai perusahaan. Menurut penelitian kami, keju Swiss dapat membantu Anda memaksimalkan asupan vitamin B12. Hal yang baik tentang makan keju adalah bahwa ia datang dengan banyak manfaat kesehatan. Mengandung kalsium, fosfor, zinc, vitamin A, dan protein.

Fakta yang menarik

Zinc ditemukan dalam keju dapat membantu Anda mencegah jerawat. Ini membantu dalam mengatur produksi sebum (1).

[Baca: 5 Manfaat Menakjubkan Makanan Tinggi Protein Rendah Kalori]

2. Telur

Definisi:
Telur merupakan sumber makanan umum di seluruh dunia saat ini. Mereka diproduksi oleh hewan betina milik spesies yang berbeda dan merupakan pilihan populer konsumsi.

Sambil makan telur, cara terbaik untuk memaksimalkan asupan Anda adalah dengan makan kuning telur. Beberapa ahli mengatakan lebih baik untuk memakannya mentah. Tetapi jika itu tidak mungkin bagi Anda, cobalah merebus atau perburuan mereka. Intinya adalah untuk mengkonsumsi setidaknya satu telur per hari dalam rangka untuk membuat sebagian besar dari itu.

Fakta yang menarik

Mengkonsumsi telur secara teratur cukup baik untuk jantung. Mengandung lemak jenuh dan meningkatkan asupan omega 3 lemak.

Definisi:
Susu merupakan bagian penting dari diet kita. Hal ini diperlukan untuk gaya hidup sehat dan mengandung hampir 30 gram protein. Susu adalah berkat bagi dunia kuliner dan sering digunakan saat mempersiapkan makanan penutup, kue, dan permen India lainnya.

Minum susu akan membantu Anda mendapatkan cukup vitamin B 12 secara teratur. 100 gram susu lemak berkurang menyediakan sekitar 19% DV (nilai harian) di setiap cangkir.

Fakta yang menarik

Susu membuat kulit Anda bersinar. Mengandung banyak nutrisi yang membuat kulit Anda bersinar dan tetap bercahaya.

4. Yogurt

Definisi:
Yogurt adalah produk susu yang sehat yang terbuat dari susu fermentasi. Ini memiliki rasa asam dan sering dapat terlihat dijual dalam bentuk manis di Amerika Serikat. Ini berasal dari kata yourt Turki dan cukup sederhana untuk dipersiapkan.

Makan 8 ons yogurt rendah lemak setiap hari akan memberikan sekitar 1,3 gram Vitamin B12. Ini adalah sekitar 53% dari total asupan Anda. Tidak heran yogurt adalah salah satu yang terbaik dan dapat diandalkan sumber yogurt.

Lihat: Khawatir tentang kanker? Makan 9 Makanan ini

Fakta yang menarik

Yogurt terbuat dari susu disterilkan yang mengandung bakteri. Hal ini membantu dalam pengurangan bakteri berbahaya dan ragi dalam usus.

Sumber vegan lain dari Vitamin B12 adalah mayones vegan, tempe, santan, susu kedelai, ragi gizi, susu almond, vanilla ice cream, dll.

Apakah Anda seorang vegetarian? Apakah Anda mencoba salah satu dari sumber-sumber vitamin b12 dalam diet vegan? Marilah kita tahu dengan berbagi pengalaman Anda di kotak komentar di bawah. Kami akan sangat senang mendengar dari Anda! Wikimanfaat.com

Tolong kerja samanya dengan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan, baik, dan bijak